ISIS Berencana Serang Parlemen Turki

Kamis, 09 Februari 2017 - 17:49 WIB
ISIS Berencana Serang Parlemen Turki
ISIS Berencana Serang Parlemen Turki
A A A
ANKARA - ISIS dilaporkan sedang mempersiapkan rencana untuk melakukan serangan terhadap Parlemen Turki. Laporan itu didasari oleh surat dakwaan yang disusun Kantor Kepala Kejaksaan Istanbul.
Menurut media Turki, Dogan, dakwaan itu ditujukan bagi sejumlah orang yang diduga bagian dari ISIS. Dalam surat dakawaan itu disebutkan, salah satu terdakwa yang diidentifikasi sebagai Selim S bertugas untuk memantau gedung Parlemen Turki.
"Salah satu terdakwa, diidentifikasi sebagai Selim S melakukan pengintaian dari daerah dekat gedung Parlemen, serta dekat kantor Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) kantor dan beberapa masjid di Istanbul," bunyi suraat dakwaan itu.
"35 tersangka menghadapi tuduhan sehubungan dengan kasus ini," sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Kamis (9/2).
Menurut pihak Kejaksaan Tinggi, 28 dari 35 tersangka telah ditangkap. Enam dari mereka menghadapi hukuman seumur hidup, sementara yang lain dapat dihukum hingga 15 tahun penjara.
Turki sendiri dalam beberapa pekan terakhir tengah getol melakukan operasi untuk menemukan dan menangkap anggota dan simpatisan ISIS. Ratusan orang diketahui telah diamanankan dalam operasi yang berlangsung di seluruh negeri tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)