Respon Pernyataan Khamenei, AS: Iran Sedang Membodohi Diri Sendiri

Rabu, 08 Februari 2017 - 17:42 WIB
Respon Pernyataan Khamenei, AS: Iran Sedang Membodohi Diri Sendiri
Respon Pernyataan Khamenei, AS: Iran Sedang Membodohi Diri Sendiri
A A A
WASHINGTON - Juru bicara Gedung Putih. Sean Spicer merespon pernyataan pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Sebelumnya, Khamenei sempat menyatakan, Iran tidak takut akan ancaman yang dilontarkan Amerika Serikat (AS).
Spicer mengatakan, Iran saat ini tengah membodohi diri sendiri dengan pura-pura tidak menyadari AS sudah berada di bawah pimpinan baru. Dia menegaskan, Presiden saat ini adalah sosok yang keras dan tegas, yang akan memberikan respon keras terhadap setiap tindakan atau pelanggaran yang dilakukan pihak lain, khususnya Iran.
"Presiden saat ini tidak akan duduk dan membiarkan Iran mencemoohkan pelanggaran atau pelanggaran terbaru terhadap kesepakatan bersama," kata Spicer dalam sebuah pernyataan.
"Saya pikir Iran sedang membodohi diri mereka sendiri, jika mereka tidak menyadari ada Presiden baru di kota," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (8/2).
Pernyataan Khamenei tersebut muncul saat dia berbicara kepada komandan militer di Teheran. Pernyataan itu merupakan sentilan terhadap tweet Trump yang berbunyi: “Iran bermain dengan api” untuk merespons uji tembak rudal balistik. Tweet Trump itu kemudian disusul dengan penjatuhan sanksi terhadap Iran.
Khamenei dalam kesempatan yang sama juga menolak saran Trump, bahwa Iran seharusnya berterima kasih kepada pemerintah AS yang bersedia mencapai kesepakatan nuklir bersama Iran dan lima negara kekuatan dunia lainnya (Rusia, China, Inggris, Prancis dan Jerman).
Alih-alih berterima kasih, Khamenei justru meledek Trump dengan menyebut bahwa presiden AS itu menunjukkan “wajah asli” Washington. Ledekan Khamenei itu mengacu pada larangan imigran asal tujuh negara Muslim Timur Tengah dan Afrika oleh pemerintah Trump.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)
pixels