Serangan Udara Hantam Basis Pemberontak Suriah di Idlib, 15 Tewas

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:46 WIB
Serangan Udara Hantam Basis Pemberontak Suriah di Idlib, 15 Tewas
Serangan Udara Hantam Basis Pemberontak Suriah di Idlib, 15 Tewas
A A A
DAMASKUS - Setidaknya 15 orang tewas dalam serangan udara di kota Suriah yang dikuasai pemberontak dari Idlib. Serangan tersebut adalah salah satu yang terberat pada bulan ini, kata warga dan petugas penyelamat.

Setidaknya delapan serangan udara yang diyakini dilakukan oleh jet Rusia melukai puluhan orang. Serangan tersebut juga meratakan beberapa bangunan bertingkat di daerah pemukiman kota barat laut Suriah itu.

"Kami masih menarik mayat dari reruntuhan. Sebagian besar korban adalah warga sipil dan korban tewas mungkin akan meningkat," kata Issam al Idlibi, seorang relawan pekerja pertahanan sipil, dikutip dari Al Arabiya, Selasa (7/2/2017).

Dua orang saksi mengatakan serangan tersebut menyebabkan kerusakan yang lus dan meninggalkan lubang dan puing-puing. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Moskow terkait serangan tersebut.

Pesawat Rusia telah menargetkan sejumlah kota dan desa-desa di daerah itu sejak memasuki konflik Suriah pada bulan September 2015. Rusia ikut campur dalam konflik Suriah untuk mendukung sekutu merekan Presiden Bashar al-Assad.

Tapi aktivis dan warga mengatakan ada pengurangan serangan Rusia di provinsi Idlib sejak penghentian kekerasan yang ditengahi Turki-Rusia permusuhan akhir Desember.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)