Trump: Delta Airlines Penyebab Masalah di Bandara AS

Senin, 30 Januari 2017 - 22:48 WIB
Trump: Delta Airlines Penyebab Masalah di Bandara AS
Trump: Delta Airlines Penyebab Masalah di Bandara AS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali melemparkan pembelaan atas kebijakan imigrasi yang dia rilis pekan lalu. Trump menyatakan, kebijakannya tidak membuat masalah di bandara, yang membuat masalah di bandara di AS, khususnya JFK adalah Delta Airlines.
Melalui akun twitternya, Trump mengatakan kerusakan sistem yang diderita Delta Airlines kemarin telah menyebabkan penumpukan penumpang di bandara JFK. Penumpang yang tidak bisa terbang inilah yang dianggap orang-orang yang ditahan oleh pihak imigrasi AS.
Dia menegaskan, berdasarkan laporan yang dia terima dari kepala Homeland Security John Kelly, tidak akan adalah masalah besar yang muncul akibat kebijakan imigrasi yang dia buat itu.
"Hanya 109 orang dari 325.000 yang ditahan untuk diinterogasi. Masalah besar di bandara disebabkan oleh kerusakan sisten kompurer Delta, pengunjuk rasa dan air mata dari Senator (Chuck) Schumer," kicau Trump.
"Sekretaris Kelly mengatakan semua akan baik dengan sangat sedikit masalah. Membuat Amerika aman lagi!" tambahnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (30/1).
Sempat dikabarkan, lebih dari 300 orang yang diduga warga dari tujuh negara yang dilarang masuk AS ditahan oleh pihak imigrasi bandara AS. Ini membuat ribuan orang turun kejalan untuk memprotes kebijakan imigrasi baru AS tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)