Seorang Pria Diterkam Harimau Bonbin China di Depan Anak dan Istri

Senin, 30 Januari 2017 - 14:45 WIB
Seorang Pria Diterkam...
Seorang Pria Diterkam Harimau Bonbin China di Depan Anak dan Istri
A A A
NINGBO - Seorang pria tewas setelah diterkam dan diseret ke kandang oleh seekor harimau di kebun binatang (bonbin) Kota Ningbo, China, pada hari Minggu. Serangan satwa itu disaksikan istri dan anak korban.

Korban bersama istri dan anaknya semula sedang berlibur di Youngor Wildlife Park di Kota Ningbo, sekitar 200 kilometer (125 mil) sebelah selatan Shanghai.

Seorang saksi mata merekam insiden itu, di mana korban diterkam kemudian diseret oleh seekor harimau bawah beberapa pohon di kandang satwa ganas tersebut. Korban digigit di bagian leher, sementara dua ekor harimau besar lainnya mengintai di belakang.

Pengunjung bonbin langsung membunyikan alarm setelah melihat korban korban diserang harimau. Tapi, staf kebun binatang baru bisa membebaskan korban dari cengkeraman harimau satu jam kemudian.

Menurut laporan Beijing Youth Daily semalam (29/1/2017), harimau tersebut akhirnya bisa diusir dengan petasan dan meriam air. Korban yang identitasnya tak diungkap polisi, dibawa ke rumah sakit namun akhirnya meninggal.

Satu harimau dilaporkan ditembak mati oleh staf biro kehutanan setempat. Seorang saksi mengatakan harimau tidak akan membiarkan korban melarikan diri. ”Saya melihat harimau menyeret orang itu, wajahnya berlumuran darah. Setiap kali dia (korban) duduk, harimau mendorongnya ke bawah lagi,” kata saksi yang menolak diidentifikasi.

Belum ada penjelasan dari pihak bonbin bagaimana korban bisa masuk ke kawasan kandang harimau. Setelah insiden mematikan itu, bonbin di Kota Ningbo ditutup sementara pada pukuk 15.00 waktu setempat. Polisi dan staf biro kehutanan kemudian tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 15.15 waktu setempat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)