Kapal Perang Inggris Kawal Kapal Induk Rusia Lewati Selat Inggris

Rabu, 25 Januari 2017 - 21:50 WIB
Kapal Perang Inggris Kawal Kapal Induk Rusia Lewati Selat Inggris
Kapal Perang Inggris Kawal Kapal Induk Rusia Lewati Selat Inggris
A A A
LONDON - Sebuah kapal perang Inggris dan tiga pesawat tempur Typhoons akan tetap mengawal kapal induk dan kapal Rusia lainnya ketika mereka berlayar melewati selat Inggris. Armada kapal perang Rusia diketahui dalam perjalanan pulang setelah menyelesaikan tugas mereka di Suriah.

Kapal induk Rusia, Admiral Kuznetsov, dan kapal perang lainnya akan melewati Selat Inggris dalam perjalanan mereka kembali ke Moskow dari Suriah. Sebuah kapal frigate type 23 milik Angkatan Laut Inggris, HMS St Albans, akan diberangkatkan untuk mengawal kapal perang Rusia saat mendekati perairan Inggris.

Kementerian Pertahanan Inggri mengatakan armada kapal perang Rusia akan dikawal sepanjang jalan. "Kami akan tetap 'menutup mata' pada Admiral Kuznetsov karena menyelinap kembali ke Rusia, sebuah kapal yang misinya memalukan hanya memperpanjang penderitaan rakyat Suriah," kata Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon.

"Kami menandai kapal ini setiap langkah dari jalan di sekitar Inggris sebagai bagian dari komitmen teguh kami untuk menjaga Inggris aman," sambungnya seperti dikutip dari BBC, Rabu (25/1/2017).

Admiral Kuznetsov, satu-satunya kapal induk di angkatan laut Rusia, berlayar ke Suriah disertai kapal perang kelas Kirov bertenaga nuklir Pyotr Velikiy dan kapal penarik penyelamat.

Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa pada pukul 12.30 waktu setempat, kapal-kapal Rusia akan tiba di lepas pantai Dover.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)