Rusia Uji Tembak Rudal Balistik Antarbenua Topol-M

Rabu, 18 Januari 2017 - 07:23 WIB
Rusia Uji Tembak Rudal Balistik Antarbenua Topol-M
Rusia Uji Tembak Rudal Balistik Antarbenua Topol-M
A A A
MOSKOW - Militer Rusia berhasil menguji tembak rudal balistik antarbendua (ICBM) Topol-M dari situs roket Plesetsk, di semenanjung Kamchtka. Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim rudal Topol-M yang ditembakkan berhasil menghantam target.

”Tujuan dari peluncuran ini untuk mengonfirmasi stabilitas pelesatan dan kinerja teknis dari jenis rudal balistik antarbenua,” bunyi pernyataan militer Moskow yang diterbitkan di situs Kementerian Rusia pada hari Selasa (17/1/2017).

”Sebuah pelatihan tempur telah mencapai target hipotesis dengan presisi tinggi terhadap di semenanjung Kamchatka,” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip Russia Today.

Klaim Kementerian Pertahanan Rusia itu juga didukung rekaman video uji tembak rudal Topol-M. Video menunjukkan, rual muncul dari tempatnya kemudian meleset ke udara disertai ledakan dahsyat dan semburan api.

Rudal ICBM Topol-M Rusia juga dikenal sebagai RT-2PM2 atau SS-27 "Sickle B". Rudal ini merupakan salah satu rudal terbaru dari jenisnya yang diaktifkan oleh militer Rusia. Rudal Topol-M memiliki jangkauan tembak maksimum sekitar 11.000 kilometer (6.835 mil).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)