Polisi Rilis Foto Pelaku Penembakan di Bandara Florida

Sabtu, 07 Januari 2017 - 08:33 WIB
Polisi Rilis Foto Pelaku Penembakan di Bandara Florida
Polisi Rilis Foto Pelaku Penembakan di Bandara Florida
A A A
FLORIDA - Polisi merilis foto dari seorang pria yang diduga melakukan penembakan di bandara Fort Lauderdale, Florida. Aksi penembakan itu menewaskan lima orang dan melukai delapan orang lainnya.

Esteban Santiago-Ruiz (26) dilaporkan melepaskan tembakan setelah ia mengambil kopernya di bagasi di Terminal 2 bandara Florida. Seorang juru bicara Senator Amerika Serikat (AS) Bill Nelson dari Florida mengatakan ia memiliki identifikasi militer seperti dikutip dari ITV, Sabtu (7/1/2017).

Seorang pejabat AS mengatakan kepada Reuters, tanpa menyebut nama, Santiago-Ruiz diberhentikan dengan hormat dari Garda Nasional Angkatan Darat tahun lalu. Selain itu, Ruiz juga tercatat pernah bertugas di Irak.

Aksi penembakan massal di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood, Florida, Amerika Serikat (AS) pada Jumat sore waktu AS atau Sabtu (7/1/2017) WIB sendiri telah berakhir setelah Ruiz ditembak dan ditahan polisi.

Akibat aksi Ruiz, kawasan Bandara Fort Lauderdale, Florida sempat ditutup sementara dan dilakukan evakuasi oleh petugas. Bandara Internasional Fort Lauderdale adalah salah satu bandara tersibuk di South Florida setelah Miami. Penumpang sering memanfaatkan Bandara Internasional Fort Lauderdale untuk mengunjungi Everglades Florida atau sebagai persinggahan sebelum bepergian ke Carribbean.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)