Ankara Tuding Damaskus Langgar Gencatan Senjata Suriah

Kamis, 05 Januari 2017 - 17:42 WIB
Ankara Tuding Damaskus Langgar Gencatan Senjata Suriah
Ankara Tuding Damaskus Langgar Gencatan Senjata Suriah
A A A
ANKARA - Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu menyatakan, pemerintah Suriah dan seluruh pendukungnya tidak sepenuhnya menghormati gencatan senjata. Damaskus, menurut Ankara, masih terus melakukan serangan terhadap pemberontak, yang merupakan pelanggaran terhadap gencatan senjata.
Cavusoglu mendesak pemerintah Suriah dan para pendukungnya untuk mengakhiri pelanggaran gencatan senjata dan memperingatkan mereka sedang membahayakan pembicaraan yang direncanakan akan digelar di Astana bulan ini.
"Jika kita tidak menghentikan pelanggaran yang terus meningkat, proses Astana bisa gagal. Setelah gencatan senjata, kita melihat adanya pelanggaran," ucap Cavusoglu, seperti dilansir Al Jazeera pada Kamis (5/1).
Dia juga mendesak Rusia dan Iran, yang merupakan pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad dan juga membantu mempersiapkan pembicaraan Astana, dengan menekan Damaskus dan Hizbullah untuk menghentikan pertempuran.
Menurut kelompok pemantau di Suriah, Pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh kelompok Hizbullah terus melancarakan serangan untuk berusaha merebut kembali wilayah Wadi Barada dari tangan pemberontak dan kelompok teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)