Kepala Militer Yordania: ISIS Punya Rudal Anti Pesawat

Minggu, 01 Januari 2017 - 16:19 WIB
Kepala Militer Yordania: ISIS Punya Rudal Anti Pesawat
Kepala Militer Yordania: ISIS Punya Rudal Anti Pesawat
A A A
AMMAN - Kepala Angkatan Bersenjata Yordania memperingatkan bahwa ISIS kemungkinan telah memperoleh rudal anti pesawat di wilayah yang berbatasan dengan Suriah dan Israel. ISIS diduga memiliki rudal di dekat Dataran Tinggi Golan yang belum diketahui asalnya.
"Faksi ISIS ini adalah ancaman konstan dan dekat dengan Yordania. Beberapa daerah peperangannya adalah satu kilometer jauhnya dari perbatasan," kata Mahmoud Freihat seperti dikutip dari The New Arab, Minggu (1/1/2017).
ISIS kemungkina telah memperoleh rudal tersebut setelah mereka merebut persenjataan Rusia yang ditinggalkan di Palmyra. Kemungkinan lain adalah mereka mengambil dari pemberontak Suriah yang dipersenjatai oleh Amerika Serikat (AS).
Menurut Freihat, Yordania mengambil peran aktif dalam melatih berbagai pasukan pemberontak di Suriah dan Irak untuk memerangi ISIS.
Mengacu pada pasukan paramiliter Syiah Irak, Hashd al-Shaabi, Freihat juga memperingatkan bahwa pasukan pemberontak lainnya sedang digunakan oleh Iran sebagai kekuatan proxy untuk menggunakan pengaruh dari Irak ke Libanon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5294 seconds (0.1#10.140)