Partai Republik Minta AS Hentikan Pendanaan pada PBB

Rabu, 28 Desember 2016 - 13:21 WIB
Partai Republik Minta AS Hentikan Pendanaan pada PBB
Partai Republik Minta AS Hentikan Pendanaan pada PBB
A A A
WASHINGTON - Politisi senior Partai Republik, Mike Huckabee meminta Amerika Serikat (AS) untuk menarik dana bantuan pada PBB. Ini merupakan respon dari keputusan Dewan Keamanan (DK) PBB yang meloloskan resolusi anti-Israel.
Huckabee mengatakan, setelah AS memutuskan abstain dalam pemungutan suara resolusi itu, dia melihat saat ini sudah tidak lagi bernilai, dan tidak lagi memiliki manfaat bagi AS dan sekutunya.
"Kita menyediakan sebagian besar dana untuk PBB dan saatnya bagi kita untuk mengevaluasi itu. Saya tidak yakin ada nilai apapun di dalam PBB, ini (resolusi) adalah sebuah lelucon," kata Huckabee, seperti dilansir Fox News pada Rabu (28/12).
Dia juga mengatakan, Presiden AS Barack Obama sebaiknya tidak melakukan kunjungan ke Israel, terlebih dahulu dalam waktu dekat, setelah apa yang dia lakukan di PBB. "Jika saya Obama, saya mungkin tidak akan merencanakan liburan ke Tel Aviv dalam waktu dekat," ucapnya.
"Ini tentu telah merusak warisannya untuk selamanya. Warisannya adalah untuk merangkul Iran, sponsor terbesar terorisme di dunia, dan untuk menolak Israel, satu-satunya negara demokrasi yang ada di seluruh Timur Tengah," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)