Pesawat Militer Rusia yang Hilang Jatuh di Laut Hitam

Minggu, 25 Desember 2016 - 14:34 WIB
Pesawat Militer Rusia yang Hilang Jatuh di Laut Hitam
Pesawat Militer Rusia yang Hilang Jatuh di Laut Hitam
A A A
MOSKOW - Pesawat militer Rusia yang hilang dari radar sesaat setelah lepas landas dilaporkan jatuh ke Laut Hitam. Pesawat yang mengangkut 92 orang itu jatuh dalam perjalanan ke Suriah dan kemungkinan tidak ada yang selamat.

Kantor berita Rusia, Interfax melaporkan, pesawat TU-154 jatuh di laut dekat kota Sochi selatan Rusia setelah hilang dari radar. Laporan tersebut mengutip sumber keamanan yang tidak mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (25/12/2016).

Puing pesawat yang nahas itu telah ditemukan pada kedalaman 50-70 meter pada jarak sekitar 1,5 km dari pantai Rusia. Menurut kantor berita Rusia RIA, yang mengutip sumber keamanan, data awal menunjukkan pesawat jatuh karena kerusakan teknis atau kesalahan pilot.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan kecelakaan itu. "Presiden Vladimir Putin sedang diinformasikan perkembangan terbaru," tambah Peskov.

Kementerian Pertahanan Rusia secara teratur menerbangkan musisi ke Suriah untuk mengisi konser untuk personil militer. Basis militer mereka di Suriah berada di , provinsi Latakia. Dari Hmeymim Rusia melakukan serangan udara terhadap pemberontak Suriah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)