KBRI Ankara Tetap Beroperasi

Selasa, 20 Desember 2016 - 21:12 WIB
KBRI Ankara Tetap Beroperasi
KBRI Ankara Tetap Beroperasi
A A A
ANKARA - Kedutaan Besar Indonesia (KBR) di Ankara, Turki memastikan tetap buka, pasca adanya penembakan terhadap Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov. Akibat penembakan itu, sejumlah kantor perwakilan asing di Turki dilaporkan tutup untuk sementara waktu.
Sejauh ini diketahui Iran dan Amerika Serikat (AS) telah menutup sementara kantor perwakilan mereka. Keduanya juga telah meningkatkan keamanan di sekitar kantor perwakilan mereka di negara tersebut.
"KBRI Ankara tetap buka seperti biasa. Tapi, peningkatan kewaspadaan dan pengamanan terus kami lakukan mengingat perkembangan situasi di Turki akhir-akhir ini," kata Dyah Asmarani, Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Ankara melalui pesan singkat kepada Sindonews pada Selasa (20/12).
Sementara itu ketika ditanya mengenai situasi terkini di Turki, Dyah mengatakan, situasi mulai kembali normal. Namun, otoritas keamanan di Turki tetap meningkatkan keamanan di sejumlah titik di negara tersebut.
"Menurut pengamatan kami, situasinya telah kembali normal, mesti terlihat jelas aparat keamanan meningkatkan pengamanan di beberapa tempat. Sebenarnya peningkatan pengamanan tersebut dilakukan sejak juli lalu, namun nampaknya akhir-akhir ini semakin intensif," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)