Media Asing Turut Beritakan Jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU

Minggu, 18 Desember 2016 - 11:55 WIB
Media Asing Turut Beritakan Jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU
Media Asing Turut Beritakan Jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU
A A A
JAKARTA - Jatuhnya pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) tidak hanya menjadi konsumsi pemberitaan dalam negeri. Sejumlah media asing juga turut memberitakan pesawat yang jatuh di Gunung Lisuwa Distrik Minimo Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (18/12/2016).

Tak kurang media macam Reuters dan BBC memberitakan kecelakaan pesawat tersebut. Reuters dalam pemberitaannya mengutip pernyataan Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, Ivan Ahmad Riski Titus, yang menyatakan pesawat Hercules C130 lepas landas dari kota Timika sebelum menabrak bukit dekat tujuan dari Wamena sekitar pukul 06:15 waktu setempat.

"Lokasi kecelakaan di Gunung Lisuwa telah ditemukan dan mayat korban dibawa kembali ke Wamena," kata Titus.

Sedangkan BBC dalam pemberitaannya menyatakan tiga pilot dan 10 personil militer tewas. BBC juga mengutip pernyataan Kepala Staf Angkatan Udara Agus Supriatna yang mengatakan bahwa cuaca buruk diduga telah menyebabkan kecelakaan.

Menurut BBC, pesawat Hercules yang nahas itu membawa pasokan makanan dari Timika ke Wamena ketika jatuh di daerah pegunungan dekat ke tujuan.

Sebelumnya, pesawat Hercules milik TNI AU ini dikabarkan hilang kontak saat akan landing di Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua. Berdasarkan data yang dihimpun, pesawat Hercules dengan jenis C-130, A-1334 TNI AU diawaki oleh Mayor Penerbangan (Pnb) Marlon.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)
pixels