Iran: Israel Akan Hancur Jika AS Deklarasikan Perang

Selasa, 13 Desember 2016 - 15:07 WIB
Iran: Israel Akan Hancur Jika AS Deklarasikan Perang
Iran: Israel Akan Hancur Jika AS Deklarasikan Perang
A A A
TEHERAN - Menteri Pertahanan Iran, Hossein Dehghan mengatakan, Israel mungkin akan hancur jika Amerika Serikat (AS), di bawah pemerintahan Donald Trump memutuskan untuk menyatakan perang dengan Iran. Bukan hanya itu, perang Iran-AS juga dipastikan akan memancing perang dunia ketiga.
"Musuh mungkin ingin memaksakan perang pada kita berdasarkan perhitungan yang salah dan hanya mempertimbangkan kemampuan materi mereka," kata Dehgan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir alaraby pada Selasa (13/12).
"Perang seperti itu akan berarti kehancuran rezim Zionis (Israel) dan akan melanda seluruh wilayah serta dapat menyebabkan perang dunia. Konsekuensi lain dari perang, akan terjadi penghancuran kota-negara di pantai selatan Teluk Persia, karena mereka tidak memiliki dukungan yang kuat," sambungnya.
Meski demikian, Dehgan mengatakan, jika menilik karakter Trump, kecil kemungkinan perang sepeti itu akan terjadi. Hal semacam ini, lanjut Dehgan, mungkin akan terjadi jika penasihat Trump terus menerus mendesak dia untuk melakukan konfrontasi langsung dengan Iran.
"Mengingat karakter Trump dan ia mengukur biaya dari segala sesuatu dalam dolar, tampaknya tidak mungkin dia akan mengambil tindakan tegas terhadap negara kita," ucapnya.
"Tapi, meskipun dia seorang pengusaha, para penasihat Trump telah memilih mungkin peta jalan yang berbeda baginya, dan ini telah menyebabkan kegelisahan, khususnya di negara-negara Teluk Persia," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)