Emas 16 Kg Dibungkus Popok Bayi Diselundupkan di Bandara Delhi

Selasa, 13 Desember 2016 - 07:22 WIB
Emas 16 Kg Dibungkus Popok Bayi Diselundupkan di Bandara Delhi
Emas 16 Kg Dibungkus Popok Bayi Diselundupkan di Bandara Delhi
A A A
NEW DELHI - Petugas bea cukai di Bandara Internasional Indira Gandhi, Delhi, India menemukan emas batangan dengan total berat 16 kg yang hendak diselundupkan. Uniknya, emas berwujud 16 batang itu dibungkus dua popok bayi.

Dua pasangan penyelundup emas, yang juga membawa bayi dari Dubai ke India itu telah ditangkap, pada hari Senin. Ke-16 batang emas mirip biskuit yang masing-masing beratnya 1 kg itu diperkirakan senilai USD663 ribu.

“Biskuit emas dengan berat sekitar 16 kg telah disita dari penumpang. Biskuit emas enam belas kg, masing-masing sebearat 1 kg, ditemukan tersembunyi di popok dan handuk dari dua bayi yang mereka bawa,” kata seorang pejabat bandara yang dikutip Tribune India.

Empat orang dewasa sedang diinterogasi oleh petugas bea cukai. Ini bukan pertama kalinya popok telah digunakan untuk menyelundupkan barang-barang yang tidak biasa.

Sebelumnya, polisi di Kota Adelaide, Australia, mengungkap bahwa sindikat narkoba asal Hong Kong menggunakan popok dan boneka mainan untuk menyelundupkan sabu-sabu ke negara itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)