Sebar Tuduhan Palsu, Anak Penasihat Trump Ditendang dari Tim Transisi

Rabu, 07 Desember 2016 - 17:39 WIB
Sebar Tuduhan Palsu,...
Sebar Tuduhan Palsu, Anak Penasihat Trump Ditendang dari Tim Transisi
A A A
WASHINGTON - Putra penasehat keamanan nasional Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump, Michael G Flynn, ditendang dari tim transisi pemerintahan. Michael dipecat dari keanggotaan tim transisi karena mendukung teori konspirasi insiden penembakan di Washington.

Flynn telah menggunakan akun media sosialnya untuk menyebarkan tuduhan palsu. Tuduhan itu termasuk menyebut pembantu presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton terlibat dalam prostitusi anak seperti dikutip dari Washington Post, Rabu (7/12/2016).

Flynn mendukung tuduhan tidak berdasar atas kejadian penembakan di sebuah perusahaan pizza di Northwest Washington pada hari Minggu. Tidak ada yang terluka dalam kejadian itu.

"Sampai #Pizzagate terbukti palsu, itu akan tetap menjadi sebuah cerita," cuit Flynn di akun Twitter-nya hanya beberapa jam setelah penembakan. Cuitan itu mengacu pada teori konspirasi yang disebarkan kelompok sayap kanan yang diduga palsu. Kelompok itu menyebut restoran pizza Comet Ping Pong menjadi kedok untuk pelecehan seksual anak yang dilakukan oleh pihak yang dekat dengan Partai Demokrat.

Michael G Flynn adalah putra dari Michael T Flynn yang baru saja ditunjuk sebagai penasihan keamanan Trump. Flynn sendiri belum menanggapi permintaan komentar. Pada Selasa malam, email transisi Flynn Junior tampaknya telah dinonaktifkan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)