Banjir Rendam Vietnam Tengah, 13 Tewas

loading...
HANOI - Banjir yang disebabkan oleh hujan deras sejak akhir November lalu telah menewaskan sedikitnya 13 orang di Vietnam tengah. Sementara itu, hujan lebat diperkirakan akan datang dalam beberapa hari mendatang.

"Enam orang tewas dalam banjir di provinsi Bind Dinh sejak Kamis dan empat lainnya tewas di provinsi Quang Ngai, sementara lebih dari 10 ribu rumah di dua provinsi terendam," bunyi pernyataan pemerintah seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/12/2016).

Sementara surat kabar Thanh Nien, mengutip laporan pemerintah provinsi, menyatakan tiga anak berusia empat dan 13 tahun hanyut terbawa arus banjir di provinsi Quang Nam pada hari Sabtu kemarin.

Laporan pemerintah mengatakan cuaca dingin saat ini tengah bergerak ke arah selatan. Diperkirakan akan membawa hujan lebar ke provinsi tengah antara saat ini dan Kamis depan.

"Banjir menewaskan 65 orang sejak Oktober di provinsi-provinsi tengah, merendam 200 ribu rumah dan kereta api serta jalan rusak, dengan kerugian senilai lebih dari 7 triliun dong (USD309 juta)," kata pemerintah.

(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top