Putin Sebut Fidel Castro Seorang Patriot

Minggu, 27 November 2016 - 13:37 WIB
Putin Sebut Fidel Castro Seorang Patriot
Putin Sebut Fidel Castro Seorang Patriot
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut Fidel Castro sebagai seorang patriot sejati. Hal itu disampaikan Putin saat dia menyampaikan ucapan duka cita kepada pemerintah Kuba.
Kremlin, dalam sebuah pernyataan mengatakan, Putin telah melakukan komunikasi dengan Presiden Kuba Raul Castro untuk menyampaikan belasungkawa atas kematian Castro. Dalam ucapannya itu Putin menyebut Castro sebagai tokoh politik yang luar biasa dan seorang patriot.
"Putin menggambarkan mendiang Castro sebagai tokoh politik yang luar biasa, seorang patriot dan memujinya karena kontribusinya untuk persahabatan dan kerjasama strategis antara Kuba dan Rusia," kata Kremlin.
"Raul Castro kemudian mengucapkan terima kasih kepada pemimpin Rusia untuk kata-kata dukungan dan menegaskan kembali arah kerjasama komprehensif dengan Rusia," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (27/11).
Raul Castro, mengatakan pada hari Jumat, sang kakak, Fidel Castro telah meninggal pada pukul 10:29 melalui stasiun televisi milik negara. Namun, Raul tidak mengungkapkan penyebab kematian sang kakak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)