Pembangkit Listrik di China Runtuh, Puluhan Tewas

Kamis, 24 November 2016 - 20:59 WIB
Pembangkit Listrik di China Runtuh, Puluhan Tewas
Pembangkit Listrik di China Runtuh, Puluhan Tewas
A A A
BEIJING - Puluhan orang dikabarkan tewas saat sebuah pembangkit listrik di Jiangxi, China runtuh. Tim SAR China mengatakan, semua yang tewas adalah para pekerja yang tengah merampungkan pembangunan pembangkit listrik tersebut.
Berdasarkan laporan Xinhua pada Kamis (24/11), sejauh ini diketahui 67 orang tewas dalam insiden ini dan beberapa orang lainnya mederita luka-luka. Jumlah korban tewas diprediksi akan terus meningkat, mengingat masih adanya pekerja yang terjebak di dalam reruntuhan.
"Lima orang pekerja menderita luka-luka akibat insiden di Fengcheng ini, dan saat ini mereka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan," bunyi laporan Xinhua yang mengutip tim SAR China.
"Total setidaknya sejauh ini 67 orang tewas dalam insiden tersebut. Tim SAR dikabarkan tengah berusaha mengeluarkan seorang pekerja yang terjebak di reruntuhan," sambungnya.
Sementara itu, Perdana Menteri China Li Keqiang dilaporkan telah memerintahkan penyelidikan insiden ini dan menuntut mereka yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu harus bertanggung jawab.
"Memperkuat pengawasan dan tindakan pencegahan, mencegah kecelakaan besar seperti ini terjadi lagi," kata Keqiang dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)