Empat Hari Aleppo Dibombardir Rezim Assad, 119 Tewas

Sabtu, 19 November 2016 - 11:41 WIB
Empat Hari Aleppo Dibombardir Rezim Assad, 119 Tewas
Empat Hari Aleppo Dibombardir Rezim Assad, 119 Tewas
A A A
DAMASKUS - Sedikitnya 119 orang telah tewas selama empat hari terakhir sebagai akibat serangan intens yang dilakukan rezim Bashar al-Assad terhadap kota utara Suriah, Aleppo dan serangan balasan kelompok pemberontak. Demikian laporan kelompok pemantau.

"Serangan pasukan pemerintah terhadap wilayah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak di Aleppo timur menewaskan 65 orang, termasuk delapan anak-anak dan melukai ratusan orang lainnya," kata Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) dikutip dari Xinhua, Sabtu (19/11/2016).

Kelompok pemantau yang berbasis di London itu menambahkan bahwa serangan terhadap wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah menewaskan 54 warga sipil, termasuk tujuh anak-anak.

SOHR juga menunjukkan bahwa sebanyak 5.100 orang telah tewas di Aleppo dalam dua bulan terakhir seiring gagalnya gencatan senjata yang disponsori Amerika Serikat (AS)-Rusia.

Sementara itu kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa lima orang tewas pada hari Jumat akibat serangan kelompok pemberontak di Aleppo barat.

Selama berbulan-bulan, pemerintah Suriah dan Rusia telah mendesak pemberontak untuk meninggalkan Aleppo. Pemerintah Suriah dan Rusia menawarkan jalur yang aman menuju daerah yang dikuasai pemberontak di provinsi barat laut Idlib. Namun para pemberontak menolak semua penawaran, yang memicu aksi kekerasan yang lebih intensif.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)
pixels