Rapat Tegang, Anggota DPR Ukraina Ditonjok Rekannya

Selasa, 15 November 2016 - 00:05 WIB
Rapat Tegang, Anggota...
Rapat Tegang, Anggota DPR Ukraina Ditonjok Rekannya
A A A
KIEV - Seorang anggota parlemen atau DPR Ukraina ditonjok rekannya sesama anggota DPR dalam sebuah rapat yang berlangsung tegang. Politikus oposisi dari faksi Block, Yuriy Boyko, menghujamkan tinjunya ke wajah politikus Partai Radikal, Oleh Lyashko, setelah dituduh bekerja sama dengan Rusia.

Insiden perkelahian sesama anggota DPR Ukraina ini terjadi dalam sebuah rapat hari Senin (14/11/2016) yang dihadiri para pemimpin faksi di Kiev.

”Boyko (oposisi Blok dan anggota parlemen Sergiy) Lyovochkin melakukan perjalanan ke Pemerintah Moskow untuk menerima instruksi dari Kremlin,” tuduh Lyashko selama rapat.

”Instruksi harus diterima dari orang-orang Anda sendiri, dari Ukraina. By the way, saya juga ingin meminta SBU (Dinas Keamanan Ukraina) mengapa mereka mengunjungi Moskow dan belum dipenjara?,” ujar Lyashko, sebelum Boyko berdiri dan meninju wajah Lyashko, seperti dikutip Reuters.

Para anggota parlemen lainnya dengan cepat ikut campur dan mengakhiri perkelahian. Tapi Lyashko melanjutkan omelannya. Dia terus menunjuk jari pada Boyko dengan tuduhan memiliki hubungan dengan Kremlin.

Ini bukan pertama kalinya Lyashko, dikenal karena pandangan populisnya, telah menjadi bagian aksi kekerasan di parlemen Ukraina.

Partai oposisi Block merupakan gabungan dari anggota parlemen dari bekas “Party of Regions” yang didukung Viktor Yanukovych—presiden terguling Ukraina yang didukung Kremlin. Yanukovych digulingkan selama protes massal pada tahun 2013-2014.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9652 seconds (0.1#10.140)