Tak Dipilih George W. Bush, Trump: Itu menyedihkan!

Rabu, 09 November 2016 - 08:55 WIB
Tak Dipilih George W. Bush, Trump: Itu menyedihkan!
Tak Dipilih George W. Bush, Trump: Itu menyedihkan!
A A A
VIRGINIA - Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald John Trump, kecewa setelah mantan presiden George W. Bush, yang satu partai tidak memilih dia menjadi presiden pengganti Barack Obama. Trump menyebut pilihan Bush sebagai pilihan yang menyedihkan.

”Saya pikir itu menyedihkan,” kata Trump hari Selasa (8/11/2016) waktu AS atau hari ini (9/11/2016) WIB. ”Saya tidak berpikir itu akan memiliki dampak apapun, terus terang,” katanya lagi.

Trump menyampaikan kesedihannya itu dalam sebuah wawancara radio hari ini.

Bush dan istrinya, Laura, dilaporkan meninggalkan tempat pemungutan suara dengan mengosongkan kertas suara. Meski dari Partai Republik, Bush sudah lama menyatakan tidak mendukung Donald Trump.

”Saya pikir itu menyedihkan,” ujar Trump. ”Saya pikir itu menyedihkan, Anda tahu. Ketika saya melihat George Bush melakukan itu, dan melihat saya sangat kritis terhadap dirinya untuk mendapatkan kita ke Irak, yang jelas itu keputusan yang mengerikan,” kata Trump, seperti dikutip CNN.

Pesaing utama Trump dalam pemilihan presiden (Pilpres) AS 2016 adalah Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Hasil penghitungan sementara popular votes pada pukul 08.49 WIB, Trump unggul tipis 51 persen disbanding Hillary 45 persen.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)