Rilis Pesan Audio, Bos ISIS Yakin Menangi Perang Mosul

Kamis, 03 November 2016 - 08:25 WIB
Rilis Pesan Audio, Bos ISIS Yakin Menangi Perang Mosul
Rilis Pesan Audio, Bos ISIS Yakin Menangi Perang Mosul
A A A
BAGHDAD - Pemimpin kelompok Negara Islam atau ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi akhirnya angkat suara setelah lama menghilang. Mantan napi Amerika Serikat (AS) itu yakin jika ISIS akan menang dalam pertempuran di Mosul.

"Ini peperangan total dan jihad besar di mana Negara Islam (ISIS) sedang berjuang hari ini hanya untuk meningkatkan keyakinan kami, Insya Allah, dan keyakinan kami bahwa semua ini merupakan awal kemenangan," katanya dalam sebuah rekaman audio yang dirilis secara online oleh pendukungnya.

Ini adalah pesan pertama al-Baghdadi setelah pasukan Irak dengan dukungan AS mulai melakukan serangan untuk merebut kembali Mosul, kota terakhir yang berada di bawah kendali ISIS seperti dikutip dari Reuters, Kamis (3/11/2016).

Dalam pesan itu ia juga meminta penduduk provinsi Nineveh Mosul untuk melawan musuh-musuh Allah. "Untuk para pejuang bunuh diri, ubahlah malam orang-orang kafir menjadi hari yang tidak terlupakan, ciptakan kehancuran dan kekacauan di tanah mereka, dan aliri sungai dengan darah-darah mereka," pesan Baghdadi.

Abu Bakr al-Baghdadi diyakini saat ini berada Mosul. Hal itu disampaikan oleh kepala staf kantor kepresidenan Kurdi Irak, Fuad Hussein. "Baghdadi masih ada (di Mosul) dan, jika dia dibunuh, itu berarti runtuhnya seluruh sistem ISIS," kata Hussein.

Baca juga:
Kurdi Yakini Al-Baghdadi Masih Berada di Mosul


Pasukan Irak saat ini telah memasuki Mosul untuk pertama kalinya sejak 2014. Ini adalah tonggak sejarah dalam upaya untuk merebut kembali kota itu yang akan menjanjikan pertempuran kota yang sengit pekan depan.

Baca juga:
Pasukan Irak Masuki Mosul untuk Pertama Kalinya
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)
pixels