Inggris Terpilih Jadi Anggota Dewan HAM PBB

Senin, 31 Oktober 2016 - 18:24 WIB
Inggris Terpilih Jadi...
Inggris Terpilih Jadi Anggota Dewan HAM PBB
A A A
LONDON - Inggris berhasil terpilih kembali menjadi salah satu negara anggota Dewan HAM PBB. Badan PBB yang berkantor di Jenewa itu beranggotakan 48 negara dan anggotanya dipilih setiap tiga tahun sekali.
Menurut keterangan tertulis Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang diterima Sindonews pada Senin (31/10), terpilihnya kembali Inggris ini merupakan hasil dari kampanye berkelanjutan yang dilakukan oleh perwakilan Inggris di PBB selama 11 bulan terakhir.
Menteri Hak Asasi Manusia Inggris Baroness Anelay meyatakan, pihaknya sangat senang bisa terpilih kembali menjadi anggota Dewan Ham PBB. Dia mengatakan, negaranya sangat merasa terhormat bisa menjadi anggota Dewan HAM PBB.
"Saya senang Inggris telah terpilih kembali untuk masa jabatan tiga tahun lebih lanjut di Dewan HAM. Inggris telah menjadi pendukung kuat dari pekerjaan penting dari Dewan sejak awal, dan kami merasa terhormat untuk terus melayani sebagai anggota," kata Anelay.

"Inggris bekerja tanpa lelah untuk melindungi masyarakat yang rentan dari diskriminas, termasuk mengakhiri perbudakan modern dan kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan, dan mempromosikan hak universal kebebasan beragama atau berkeyakinan," sambungnya.

Ia menambahkan, Inggris akan terus menggunakan suaranya untuk membantu memperkuat Dewan, untuk mendukung banyak negara untuk memperbaiki catatan HAM mereka dan menghukumnegara-negara yang melakukan pelanggaran serius dan sistematis terhadap warga negara mereka.
"Kami baru-baru ini memimpin resolusi yang kuat di sesi khusus di Dewan HAM untuk mengatasi situasi menyedihkan di Aleppo," ucapnya.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang mendukung pencalonan kami dan berharap untuk bekerja sama dengan Dewan, Kantor Komisaris Tinggi HAM, dan masyarakat sipil untuk realisasikan janji yang kami sampaikan dalam kampanye," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2817 seconds (0.1#10.140)