Angkatan Laut Inggris Bakal Cegat Kapal Perang Rusia

Minggu, 16 Oktober 2016 - 00:23 WIB
Angkatan Laut Inggris Bakal Cegat Kapal Perang Rusia
Angkatan Laut Inggris Bakal Cegat Kapal Perang Rusia
A A A
LONDON - Angkatan Laut Kerajaan Inggris akan mengirimkan dua kapal perang untuk mecegat kapal induk Rusia yang diyakini akan memasuki perairan Inggris. Rusia sebelumnya menyatakan akan mengirimkan kapal induknya ke Laut Mediterania.

Pasukan NATO dan pesawat patroli maritim telah dikirim untuk memantau pergerakan kapal induk bersenjata berat milik Rusia, Admiral Kuznetsov dan tujuh kapal lainnya termasuk kapal penjelajah bertenaga nuklir. Pengiriman tersebut seperti hendak menutup perairan Inggris untuk kapal yang akan melakukan perjalanan ke Laut Mediterania.

Baca juga:
Tegang, Rusia Diyakini Bakal Kirim Kapal Induk Dekati Inggris


Dua kapal perang Inggris yaitu HMS Duncan dan HMS Richmond dipastikan akan dikerahkan jika kapal Rusia, hendak menuju Aleppo yang dilanda perang, memasuki perairan Inggris pada minggu depan.

"Hal ini penting. Kami akan melacak mereka melalui daerah kami yang menarik perhatian," ucap seorang juru bicara pertahanan seperti dikutip dari Express, Minggu (16/10/2016).

Meski begitu, hingga saat ini, belum diketahui rute perjalanan kapal perang Rusia tersebut. Pasalnya, kapal tersebut bisa melewati Laut Utara dan Selat Inggris, Laut Irlandia atau sekitar Irlandia barat. Jika tidak menggunakan kanal Inggris, kapal tersebut akan berlayar hanya 1 mil jauhnya dari pantai Inggris.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4140 seconds (0.1#10.140)