Rusia: Inggris Harus Hentikan Kebiasaan Kolonialnya

Minggu, 09 Oktober 2016 - 13:48 WIB
Rusia: Inggris Harus Hentikan Kebiasaan Kolonialnya
Rusia: Inggris Harus Hentikan Kebiasaan Kolonialnya
A A A
NEW YORK - Utusan Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin mengatakan bahwa Inggris harus berhenti mendukung teroris di seluruh dunia dan melakukan intervensi dalam urusan negara-negara berdaulat. Hal itu dikatakan Churkin dalam menjawab kritik dari Inggris dan anggot Dewan Keamanan PBB yang lain.

Rusia dihujani kritik setelah memveto rancangan resolusi Prancis yang bertujuan untuk mengakhiri permusuhan di Aleppo, Suriah. Inggris meminta Rusia untuk menghentikan aksi-aksinya di Suriah dengan mengatakan serangan Rusia adalah salah satu alasan utara kematian warga sipil.

Dalam sambutannya, Churkin mendesak pemerintah Inggris untuk berhenti memberikan dukungannya kepada "gerombolan aneka ragam" di seluruh dunia dan meninggalkan kebiasaan kolonialnya.

"Hentikan intervensi dalam urusan internal negara-negara berdaulat, menghentikan kebiasaan kolonial Anda, meninggalkan dunia dalam damai dan kemudian, mungkin, situasi akan membaik di banyak daerah," kata Churkin seperti dikutip dari Sputniknews, Minggu (9/10/2016).

Churkin juga mengatakan Inggris harus berhenti mendukung teroris dan semua orang yang memperburuk situasi di lapangan. Menanggapi kritik secara umum, Churkin mengatakan bahwa penghinaan "tidak merusak kita dari apa yang lebih penting".
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)