Indonesia Kembali Gelar World Peace Forum

Selasa, 04 Oktober 2016 - 21:07 WIB
Indonesia Kembali Gelar World Peace Forum
Indonesia Kembali Gelar World Peace Forum
A A A
JAKARTA - Indonesia akan kembali menggelar World Peace Forum, yang rencananya akan dilaksanakan bulan November mendatang. Ini adalah pagelaran keenam World Peace Forum dan kembali diselenggarakan oleh Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC), yang bekerjasama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Cheng-Ho Multicultural Education Truss Malaysia.

World Peace Forum keenam ini akan mengangkat topik Countering Violent Ekstrimism: Human Dignity, Global Injusticem and Collective Responsibility, dengan tema umum One Desitny, One Humanity, One Responsibolity.

Menurut keterangan pers CDCC pada Selasa (4/10), topik ini diambil karena ekstrimisme, kekerasan, dan ketidakadilan global telah menjadi salah satu ancaman paling berbahaya bagi peradaban dan martabat manusia.

Sejumlah pembicara, baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri akan hadir dalam acara yang akan digelar dari tanggal 1 hingga 4 November tersebut. Dari dalam negeri, salah satu yang akan menjadi pembicara adalah Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Sementara itu, pembicara internasional antara lain Wiliam F Vendley yang merupakan Sekretaris Jenderal Agama Untuk Perdamaian (RfP), lalu Presiden Tartasatan, Rusia, Rustam Minnikhanov, dan mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd.

Selain nama-nama di atas, ratusan ahli dan pengamat, baik lokal atapun internasional akan terlibat dalam pagelaran yang pertama kali dilaksanakan tahun 2006 tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)