Seorang Asisten Guru Dipecat setelah Menghina Istri Obama

Selasa, 04 Oktober 2016 - 07:00 WIB
Seorang Asisten Guru...
Seorang Asisten Guru Dipecat setelah Menghina Istri Obama
A A A
GAINESVILLE - Seorang asisten guru bernama Jane Allen telah dipecat dari pekerjaannya di Forsyth County School di Georgia setelah berulang kali menghina Michelle Obama; istri Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Allen berkali-kali menyebut Michelle dengan sebutan “gorila”.

Penghinaan itu muncul dalam posting-an di halaman Facebook-nya. Dalam materi yang diselipi kata-kata rasis itu, Allen mengunggah artikel berita tentang Ibu Negara AS. Dia menyindir liburan mewah Michelle Obama yang dibayari negara.

”Gorila miskin ini. Bagaimana dia akan berguna di dunia nyata, dengan tidak memiliki semua liburan mewahnya yang dibayar,” tulis dia.

Tulisan penghinaan itu dia tulis di samping artikel pada bulan Agustus, di mana Michelle Obama menjadi salah satu wanita yang paling dikagumi di dunia. ”Saya mengagumi gorila, (sosok) yang saya kagumi secara lebih. (Tunggu saya lupa, dia adalah gorila),” lanjut tulisannya.

Halaman Facebook Allen telah dihapus. Namun, komentar yang dia unggah sudah beredar di media sosial. Penghinaan itu membuat profesinya dipertanyakan apakah dia layak untuk mengajar anak-anak.

Protes publik akhirnya ditanggapi pihak sekolah dengan memecat Allen. ”Efektif Senin, 3 Oktober, Jane Woody Allen telah dibebaskan dari tugas dan tidak lagi seorang karyawan dari Forsyth County Schools, yang mem-posting seperti itu di Facebook,” kata pihak sekolah, seperti dikutip New York Daily News, Selasa (4/10/2016). ”Rasisme dan diskriminasi tidak ditoleransi di sekolah kami.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0673 seconds (0.1#10.140)