Visa Habis, 4 Santri Indonesia Ditangkap Aparat Pakistan

Selasa, 13 September 2016 - 16:22 WIB
Visa Habis, 4 Santri Indonesia Ditangkap Aparat Pakistan
Visa Habis, 4 Santri Indonesia Ditangkap Aparat Pakistan
A A A
ISLAMABAD - Empat orang santri asal Indonesia dilaporkan ditangkap oleh otoritas keamanan Pakistan. Keempat santri tersebut ditangkap dalam sebuah acara yang berlangsung di wilayah Gujarat.
Berdasarakan keterangan tertulis Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Islamabad yang diterima Sindonews pada Selasa (13/9), pihaknya mendapati kabar penangakapan santri tersebut kemarin. Saat ini, pihak KBRI mengaku sudah menerjunkan stafnya untuk menyelesaikan masalah ini.
"Dari sumber yang diterima KBRI, keempatnya merupakan bagian dari 24 santri asing jamaah tabligh dari berbagai negara yang ditangkap saat sedang melakukan kegiatan karena masa berlaku visanya telah habis pada Desember 2015," kata KBRI Islamabad.
"Mengetahui informasi tersebut, KBRI Islamabad segera bergerak cepat. Faiez Maulana, Sekretaris III- Protokol dan Konsuler KBRI Islamabad segera menghubungi counterpartnya, termasuk pengurus markas jamaah tabligh di Raiwind yang menaungi keempat santri dimaksud," sambungnya,
KBRI menambahkan, walaupun di Pakistan saat ini perkantoran, termasuk perkantoran pemerintah libur panjang, mereka tetap bekerja guna mengatasi kasus-kasus WNI bermasalah.
"Dalam kasus seperti ini, sangat penting sekali untuk mengetahui identitas, posisi dan keadaan mereka. Kita akan hubungi segala pihak untuk upayakan akses kekonsuleran sesegera mungkin, sambung Faiez. Kasus ini sudah masuk dalam radar penanganan KBRI dan akan diupayakan penyelesaiannya seefektif mungkin," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)