Keceriaan Bocah-bocah Suriah Berenang di Kawah Bekas Bom

Jum'at, 02 September 2016 - 04:39 WIB
Keceriaan Bocah-bocah Suriah Berenang di Kawah Bekas Bom
Keceriaan Bocah-bocah Suriah Berenang di Kawah Bekas Bom
A A A
DAMASKUS - Dunia anak-anak adalah dunia yang penuh kecerian dan keriangan, tak peduli meski tengah terjadi perang. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah foto yang menunjukkan keceriaan dan keriangan anak-anak Suriah, berenang di kawah bekas bom rudal yang menghantam daerah itu.

Foto-foto tersebut adalah sebuah catatan dari Aleppo Media Center (AMC), sebuah organisasi kolektif aktivis yang beroperasi di bagian yang dikuasai kelompok pemberontak. Dalam sebuah frame, seorang anak bahkan terlihat menyelam ke dalam air yang keruh.

"Apapun yang telah Assad lakukan di Aleppo, hidup tidak lebih baik - anak-anak ini telah membuat kehidupan baru di setiap situs yang dihancurkan oleh roketnya. Distrik Sheikh Saeed #Aleppo AMC," begitu cuit AMC seperti dikutip dari laman The Washington Post, Jumat (2/9/2016).

Rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad telah bertahun-tahun menggempur wilayah timur, kantong kelompok pemberontak yang berbasis di Aleppo dengan rudal, tembakan artileri dan bom barel. Mereka juga mendapat dukungan dari jet-jet tempur Rusia

AMC mendokumentasikan gambar terbaru dari balita yang menjadi korban serangan di Aleppo. Tubuhnya ditarik keluar dari puing-puing setelah serangan rezim Assad atau Rusia menghantam rumah keluarganya. Omran Daqneesh, menjadi pusat perhatian global, karena selamat dari serangan itu. Namun kakaknya kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Ratusan ribu orang melarikan diri dari wilayah yang pernah menjadi kota terpadat. Bagi mereka yang menetap, terutama di daerah pemberontak terkepung, hidup jauh dari normal. Tapi, seperti gambar di atas menunjukkan, hidup harus terus berjalan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2756 seconds (0.1#10.140)