Overdosis Ganja Sintetis, 32 Orang Dirawat di RS

Selasa, 23 Agustus 2016 - 10:36 WIB
Overdosis Ganja Sintetis, 32 Orang Dirawat di RS
Overdosis Ganja Sintetis, 32 Orang Dirawat di RS
A A A
LOS ANGELES - Setidaknya 14 orang terpaksa dirawat di rumah sakit pusat Los Angeles akibat overdosis ganja sintesis. Overdosis massal ini adalah yang kedua kalinya terjadi dalam seminggu terakhir.

Para korban semuanya tergeletak di pinggir jalan 400 blok East 5th Street, di daerah kumuh Los Angeles. Mereka ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 pagi seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (23/8/2016).

Apa yang terjadi di lokasi tersebut tidak jauh berbeda dengan kejadian serupa yang terjadi pada Jumat pekan lalu. Saat itu, 18 orang dari daerah itu juga harus dilarikan ke rumah sakit karena kualitas buruk ganja sintetis yang mereka gunakan.

Saat diperiksa, semua pengguna ganja sintetis itu menunjukkan perilaku yang sama: agresif, mental yang tidak stabil dan kadang-kadang mengalami kejang-kejang. Gejala lainnya adalah jantung yang berdetak cepat, keringat berlebihan, cadel, dan muntah

"Kami tidak memiliki konfirmasi toksikologio, tapi itu mungkin Spice, yang merupakan sejenis ganja sintetis atau mariyuana. Dan tentu saja, karena itu sintetis, tidak ada yang tahu pasti apa bahan aktif yang ada di sana, persentase dari variabelnya," kata Direktur Medis Departemen Pemadam Kebakaran dan Komandan Biro EMS, Dr Marc Eckstein

Enstein menambahkan penggunakan Spice sudah seperti endemik diantara kelompok tunawisma. Menurut Los Angeles Daily News, sebuah paket kecil Spice bisa didapat dengan biaya kurang dari USD 1.

Los Angeles bukan satu-satunya kota dilanda overdosis massal. Pada bulan Juli, 33 orang dirawat di rumah sakit setelah mengkonsumsi ganja sintetis yang buruk dimana korbannya tergeletan di jalan dekat Broadway dan Myrtle Ave di Brooklyn.

Baca juga:
Overdosis Massal, 33 Orang Tumbang Akibat Ganja Sintetis
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4633 seconds (0.1#10.140)