Pakai Paspor Palsu, 126 Migran Albania Ditangkap Polisi Spanyol

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 03:28 WIB
Pakai Paspor Palsu, 126 Migran Albania Ditangkap Polisi Spanyol
Pakai Paspor Palsu, 126 Migran Albania Ditangkap Polisi Spanyol
A A A
MADRID - Sedikitnya 126 warga Albania ditangkap polisi karena mencoba memasuki Inggris dan Irlandia menggunakan paspor palsu di bandara El Prat Barcelona. Para imigran tersebut menggunakan dokumen perjalanan Yunani dan Italia.

Geng yang mengkhususkan diri dalam perdagangan manusia mengirimkan paspor palsu dari Irlandia menggunakan jasa perusahaan pengiriman paket atau memberikan paspor tersebut kepada mereka di kota Milan, Italia. Bandara Barcelona digunakan sebagai bandara transit sehigga mereka bisa mencapai tujuan akhir mereka.

"Warga negara Albania memasuki wilayah Schengen via Yunani atau Italia dengan dokumen aslinya. Sesampai di sana, dan untuk mencapai tujuan akhir mereka, geng memberi mereka dokumen palsu dari negara tujuan, biasanya melalui perusahaan pengiriman paket di Irlandia, meskipun pada kesempatan lain mereka memperolehnya di kota Milan," terang seorang juru bicara kepolisian Spanyol.

"Mereka kemudian menggunakan dokumen-dokumen palsu untuk terbang ke Barcelona dan kemudian mencoba untuk mencapai Inggris atau Irlandia," sambungnya seperti dikutip dari Daily Express, Jumat (19/8/2016).

Pihak kepolisian Spanyol mengatakan mereka menyita 172 dokumen palsu imigrari Italia, termasuk dokumen ID, paspor dan izin mengemudi, serta 27 dokumen palsu imigrasi Yunani.

Agustus lalu polisi Spanyol mengatakan mereka telah menghancurkan geng penyelundupan imigran ilegal Albania ke Inggris dari sejumlah bandara termasuk dari Barcelona, Majorca, dan Madrid. Lebih dari 80 orang termasuk enam anak di bawah umur ditangkap dan lebih dari 100 dokumen palsu disita.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)