Satu Lagi WNI Kabur dari Abu Sayyaf, Kemlu Coba Melacak

Kamis, 18 Agustus 2016 - 14:12 WIB
Satu Lagi WNI Kabur dari Abu Sayyaf, Kemlu Coba Melacak
Satu Lagi WNI Kabur dari Abu Sayyaf, Kemlu Coba Melacak
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengaku sudah menerima informasi perihal satu lagi warga negara Indonesia (WNI) yang berhasil meloloskan diri dari penyanderaan Abu Sayyaf di Filipina. Kemlu kini mencoba melacak lokasi kedua WNI itu.

"Informasi yang kita terima, ada lagi kemungkinan yang lepas, tapi kita masih coba lakukan konfirmasi, lokasinya di mana dan apa memang sudah benar-benar lepas dari penyanderaan," kata juru bicara Kemlu, Arrmanatha Christiawan Nasir, pada Kamis (18/8/2016).

Sebelumya, Juru bicara militer Komando Mindanao Barat Filipina, Mayor Filemon Tan Jr mengatakan WNI kedua yang berhasil melarikan dari Abu Sayyaf bernama Ismail. Dia disebut-sebut sebagai pemimpin awak kapal Tugboat Charles yang diculik kelompok bersenjata Filipina sejak Juni lalu.

Sebelum Ismail, seorang WNI bernama Mohammad Sofyan sudah lebih dulu melarikan diri dari penyanderaan Abu Sayyaf.

Khusus untuk Mohammad Sofyan, Arrmanatha mengatakan bahwa pihak perwakilan Indonesia sudah melakukan pertemuan dengannya. Mohammad Sofyan dipastikan dalam keadaan baik.

"Saat ini yang bersangkutan sudah berada di Zamboanga, pihak KBRI Manila dan KJRI Davao sudah berada di Zamboanga bersama pihak yang bersangkutan, dia dalam kondisi baik," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)
pixels