Ekstrimis Berencana Ledakan Menara Miring Pisa

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 16:09 WIB
Ekstrimis Berencana Ledakan Menara Miring Pisa
Ekstrimis Berencana Ledakan Menara Miring Pisa
A A A
ROMA - Pemerintah Italia pada hari Jumat memerintahkan pengusiran terhadap seorang warga Tunisia yang dicurigai merencanakan serangan di Menara Miring Pisa. Begitu laporan sejumlah media di Negeri Pizaa itu.

Bilel Chiahoui (26) ditangkap pada Kamis lalu setelah memposting sebuah pesan di media sosial memuji orang-orang di balik serangan ekstremis di Eropa. Ia pun mengatakan akan menyerang monumen terkenal di kota Tuscan itu yang menjadi daya tarik wisata seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (13/8/2016).

Menurut laporan polisi, surat pengusiran terhadap yang bersangkutan ditandatangani oleh hakim pada Jumat lalu yang mengatakan ada bukti jika warga Tunisia itu bersimpati dengan kelompok ekstrimis dan ISIS. Meski begitu, pihak kepolisian tidak memberikan rincian tentang lokasi yang diduga menjadi target serangan.

Muncul kekhawatiran di masyarakat Italia jika negara itu akan menjadi sasaran serangan teror oleh Lone Wolf seperti yang terjadi di sejumlah negara Eropa. Prancis dan Belgia adalah dua negara Eropa yang menjadi korban serangan dari teroris Lone Wolf. Lone Wolf adalah teroris yang beraksi seorang diri.

Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir sejumlah terduga simpatisan kelompok militan Islam telah diusir dari negara itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)