ISIS Serukan Simpatisannya Serang Pagelaran Miss Universe

Selasa, 09 Agustus 2016 - 21:13 WIB
ISIS Serukan Simpatisannya Serang Pagelaran Miss Universe
ISIS Serukan Simpatisannya Serang Pagelaran Miss Universe
A A A
MANILA - ISIS dilaporkan telah menyerukan para simpatisannya untuk melakukan serangan pada pagelaran Miss Universe tahun depan. Pagelaran Miss Universe dijadwalkan akan berlangsung pada Januari 2017 di Filipina.

Melansir Jpost pada Selasa (9/8), seruan itu disampaikan ISIS melalui pesan berantai yang disebar di Telegram, sebuah apliasi chating. Dalam pesan itu, ISIS meminta seluruh simpatisannya di Filipina untuk merancang serangan terhadap kontes kecantikan dunia tersebut.


Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdad itu dalam pesan berantai juga menyerukan pada simpatisannya untuk membuat bom sebanyak-sebanyaknya sebagai bagian dari rencana menyerang kontes yang diikuti wanita-wanita cantik dari seluruh dunia tersebut.

ISIS tidak lupa merilis viddeo tutorial secara online tentang cara merakit sabuk bom bunuh diri, bersama dengan panduan dalam bahasa Inggris tentang cara untuk membuat perangkat peledak.

Sejauh ini, otoritas Filpina belum membuat komentar apapun mengenai seruan yang dilancarkan ISIS tersebut. Filipina sendiri adalah basis dari Abu Sayyaf, kelompok teror yang sudah mengucap sumpah setia pada ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)