Identitas Pelaku Kedua Penyerang Gereja Prancis Diketahui

Kamis, 28 Juli 2016 - 16:31 WIB
Identitas Pelaku Kedua Penyerang Gereja Prancis Diketahui
Identitas Pelaku Kedua Penyerang Gereja Prancis Diketahui
A A A
PARIS - Kantor kejaksaan Prancis telah mengidentifikasi tersangka kedua pelaku penyerangan gereja yang menewaskan seorang Pastor di sebuah gereja Normandia. Identitas pelaku diketahui setelah petugas melakukan tes DNA.

Kantor kejaksaan Prancis mengatakan bahwa identitas pelaku kedua adalah Abdel-Malik Nabil Petit Jean (19). Ia adalah seorang warga Prancis yang lahir di wilayah Vosges timur Prancis, seperti dikutip dari Time, Kamis (28/7/2016).

Jean dan seorang pelaku lain, Adel Kermiche (19), menyerang sebuah gereja selama misa pagi di Saint-Etienne-du-Rouvray, luar Rouen. Mereka membunuh seorang Pastor dan menyandera tiga biarawati dan beberapa orang tua untuk dijadikan sandera. Seorang suster berhasil melarikan diri dan menelpon polisi untuk memberitahukan penyerangan tersebut.

Pihak kepolisian membunuh kedua pelaku penyerangan. "Ketika akhirnya mereka melepaskan sandera, dua penyerang mengikuti mereka keluar dari gereja sembari berteriak Allahu Akbar sebelum dibunuh," kata Jaksa Prancis Francois Molins.

Sebelumnya, ISIS merilis video yang mengklaim sebagai pelaku penyerangan. Kedua orang yang mengidentifikasikan diri mereka sebagai Abu Omar dan Abu Jalil el-Hanafy muncul dalam video berdurasi selama satu menit itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)