Usik Status dan Agama Obama, Michelle Sentil Donald Trump

Rabu, 27 Juli 2016 - 03:31 WIB
Usik Status dan Agama Obama, Michelle Sentil Donald Trump
Usik Status dan Agama Obama, Michelle Sentil Donald Trump
A A A
PHILADELPHIA - Istri Presiden Barack Obama atau “First Lady” Amerika Serikat (AS) Michelle Obama, menyentil calon presiden AS dari Partai Republik; Donald Trump, yang dia sebut kerap mengusik status kewarganegaraan dan agama Obama. Sentilan Michelle Obama itu disampaikan dalam pidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat.

Sentilan Michelle disampaikan secara halus, di mana dia tidak menyebut nama Donald Trump secara langsung. Pidatonya yang dipuji banyak pihak itu justru pada awalnya ditujukan pada anak-anaknya.

Michelle mengaku bahwa dia mendesak putri-putrinya untuk mengabaikan orang yang mempertanyakan kewarganegaraan dan agama ayah mereka. Meski tidak menyebut nama, ucapan Michelle ini dinilai banyak pihak sebagai sindiran pada Donald Trump yang sudah menyuarakan bahwa Obama tidak lahir di AS.

”Kami menjelaskan bahwa ketika seseorang itu kejam atau bertindak seperti pengganggu, Anda tidak membungkuk kepada mereka. Tidak, moto kami adalah ketika mereka beperilaku rendah, kami (berperilaku) tinggi,” kata Michelle.

”Kita tahu bahwa kata-kata dan tindakan kita dipedulikan, tidak hanya untuk anak-anak kita, tetapi untuk anak-anak di seluruh negeri,” lanjut Michelle, dalam pidato yang rekamannya telah menyebar secara online, semalam.

Menurut Ibu Negara AS ini, pertarungan antara Donald Trump dan Hillary Clinton adalah bukan antara Demokrat atau Republik, bukan kiri atau kanan. “Tapi tentang siapa yang akan memiliki kekuatan untuk membentuk anak-anak kita untuk 4-8
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)