Iran Kecam Serangan Bom Kabul

Minggu, 24 Juli 2016 - 12:32 WIB
Iran Kecam Serangan Bom Kabul
Iran Kecam Serangan Bom Kabul
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran melemparkan kecaman keras atas serangan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan. Puluhan orang tewas akibat bom yang meledak di tengah demonstran di ibukota Afghanistan itu.

"Tidak ada alasan yang dapat diterima untuk membunuh orang yang tidak bersalah dan tindak kekerasan dan teror yang dikutuk di mana saja di seluruh dunia," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Qassemi, seperti dilansir IRNA pada Minggu (24/7).

Setidaknya 80 orang tewas dan lebih dari 230 orang terluka setelah bomber bunuh diri meledakan bom yang disembunyikan di dalam pakaiannya. Aksi bom bunuh diri itu dilakukan di tengah aksi demonstrasi di Kabul.

Rekaman di televisi dan sejumlah foto yang diposting di media sosial Afghanistan menunjukkan adegan horor dan pembantaian tersebut. Sejumlah bagian badan dan potongan tubuh berserakan di alun-alun. Kepala hubungan internasional Departemen Kesehatan Masyarakat, Waheed Majroeh mengatakan, jumlah korban kemungkinan akan terus meningkat.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita Aamaq, ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan di tengah demonstrasi yang dilakukan oleh etnis Hazara itu. Etnis Hazara melakukan demonstrasi menuntut penyaluran arus listrik ke wilayah mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)