Korban Tewas Penembakan Munich Bertambah Jadi 8

Sabtu, 23 Juli 2016 - 04:47 WIB
Korban Tewas Penembakan...
Korban Tewas Penembakan Munich Bertambah Jadi 8
A A A
BERLIN - Jumlah korban tewas akibat serangan mematikan di pusat perbelanjaan yang ada di kota sebelah selatan Jerman, Munich, terus bertambah. Hingga saat ini dikabarkan telah 8 orang tewas akibat serangan tersebut.

Pihak kepolisian mengatakan delapan orang tewas, namun belum mengetahui jumlah korban luka. Pihak kepolisian juga telah menemukan tubuh korban kesembilan, namun belum dapat dipastikan apakah itu tubuh salah satu korban atau pelaku penyerang seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (23/7/2016).

Koran Munich TZ mengatakan salah satu pelaku tewas. Sedangkan majalah berita Jerman, Focus mengatakan, seorang pria bersenjata telah menembak dirinya sendiri di kepala.

Pihak berwenang mengatakan kepada publik untuk menghindari jalan-jalan di kota Munich. Sedangkan sejumlah sarana transportasi telah dihentikan sementara pengoperasiannya dan jalan raya telah ditutup.

Seorang juru bicara polisi mengatakan tiga orang bersenjata pelaku penembakan tengah berkeliaran pasca menyerang pusat perbelanjaan. Pemerintah kota Munich pun telah memberlakukan keadaan darurat seiring upaya polisi memburu para pelaku.

"Kami mengatakan kepada warga Munich ada penembak berbahaya yang berkeliaran di jalanan. Kami menyerukan kepada mereka untuk tinggal di dalam rumah," katanya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)