Front al-Nusra Eksekusi 14 Tentara Suriah

Jum'at, 22 Juli 2016 - 01:21 WIB
Front al-Nusra Eksekusi 14 Tentara Suriah
Front al-Nusra Eksekusi 14 Tentara Suriah
A A A
DAMASKUS - Kelompok afiliasi Al-Qaeda di Suriah, Front al-Nusra telah mengeksekusi 14 orang yang ditangkap dengan tuduhan berjuang untuk Presiden Bashar al-Assad. Eksekusi ini dilakukan sebagai aksi balasan terhadap serangan Damaskus di Wadi Barada.

Sebuah video yang disebarkan di dunia maya melalui akun kelompok itu menunjukkan 14 orang, mayoritas mengalami cedera termasuk lebam di bagian mata, menyebutkan nama mereka di depan bendera hitam Front al-Nusra.

"Pelaksanaan hukuman mati terhadap sekelompok tanahan anggota rezim karena serangan mereka di desa Harira di Wadi Barada," begitu tulisan pada video tersebut seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (22/7/2016).

Rekaman itu menunjukkan jika para tahanan itu dieksekusi dengan cara ditembak kepalanya secara bersamaan saat mereka berlutut di depan anggota al-Nusra.

Wadi Barada adalah daerah di wilayah provinsi Qalamun, Damaskus, dan sebagian besar dikendalikan oleh berbagai kelompok oposisi termasuk al-Nusra. Mereka sebelumnya telah mengancam akan mengeksekusi tahanan jika pasukan pemerintah melancarkan serangan.

Front al-Nusra secara teratur telah melakukan eksekusi terhadap anggota pasukan pemerintah. Pada bulan September 2015, al-Nusra telah mengeksekusi sedikitnya 56 pejuang rezim Bashar al-Assad di sebuah bandara militer di provinsi Idlib, barat laut negara itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)