Politisi AS Usulkan Ujian Syariah untuk Muslim AS

Sabtu, 16 Juli 2016 - 19:58 WIB
Politisi AS Usulkan Ujian Syariah untuk Muslim AS
Politisi AS Usulkan Ujian Syariah untuk Muslim AS
A A A
WASHINGTON - Mantan anggota parlemen Amerika Serikat (AS), Newt Gingrich, mengusulkan dilakukannya ujian terhadap semua Muslim AS untuk mengetahui apakah mereka percaya pada Syariah dan mendeportasi mereka yang mempercayainya.

Pernyataan Gingrich ini dipicu serangan teror di kota Nice, Prancis, yang telah menewaskan sedikitnya 84 orang. Pernyataan ini seolah mendukung pernyataan sentimen Donald Trump yang mengatakan umat Islam harus dilarang masuk AS.

"Peradaban Barat sedang dalam peperangan. Kita harus terus terang menguji setiap orang di sini yang mempunyai latar belakang Muslim dan jika mereka percaya Syariah mereka harus dideportasi," kata Gingrich seperti dikutip dari BBC, Sabtu (16/7/2016).

"Syariah tidak sesuai dengan peradaban Barat. Muslim modern yang tidak meyakini Syariah, bisa diterima menjadi warga negara. Tentu sangat sempurna menjadikan mereka sebagai tetangga," katanya lagi.

Sebelumnya, seorang warga Prancis keturuan Tunisia Mohamed Bouhlel melakukan aksi teror dengan menabrak kerumunan orang yang tengah merayakan Hari Bastille di Nice dengan sebuah mobil. Belakangan, kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)