Buntut Teror Nice, Polisi Prancis Tangkap 3 Orang

Sabtu, 16 Juli 2016 - 16:40 WIB
Buntut Teror Nice, Polisi...
Buntut Teror Nice, Polisi Prancis Tangkap 3 Orang
A A A
PARIS - Kepolisian Prancis menangkap tiga orang di Nice pada Sabtu (16/7/2016) dini hari sehubungan dengan penyelidikan terkait serangan Bastille yang menewaskan sedikitnya 84 orang. Saat itu sebuah truk menabrak kerumunan orang di kota Riviera.

Pihak otoritas Prancis masih mencoba untuk memutuskan apakan pengemudi keturunan Tunsia berusia 31 bertindak sendiri atau berkelompok, dan apakah motifnya terhubung dengan gerakan Islam radikal seperti dikutip dari Reuters.

Penangkapan dilakukan terhadap orang-orang yang dinilai memiliki kedekatan dengan pelaku, ujar sebuah sumber, dan dilakukan di dua lokasi yang berbeda di Nice.

Seorang wartawan Reuters melihat sekitar 40 personel polisi elit merazia sebuah apartemen kecil di Rue Miollis, sebelah utara dari pusat stasiun, dimana satu orang ditangkap.

Otoritas Prancis sendiri telah menyebut Mohamed Bouhlel (31), warga sebuah kota di pantai Prancis, sebagai tersangka utama dalam serangan yang menewaskan sedikitnya 84 orang dan melukai puluhan lainnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9659 seconds (0.1#10.140)