Khamenei: Kekuatan Dunia Adalah Perusak Dunia Islam

Kamis, 07 Juli 2016 - 18:18 WIB
Khamenei: Kekuatan Dunia Adalah Perusak Dunia Islam
Khamenei: Kekuatan Dunia Adalah Perusak Dunia Islam
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei menuturkan Amerika Serikat (AS) dan kekuatan dunia lainnya saat ini terus mencoba merusak dunia Islam. Menurut Khamenei, kekuatan dunia ini secara diam-diam mendukung terorisme global, untuk menggoyang dunia Islam.

"Kekuatan dunia mendukung dan mendorong terorisme dalam prakteknya," kata Khamenei, mengacu pada apa yang dia sebut sebagai kebijakan AS yang merubah kekacauan politik ke dalam perang saudara di Suriah.

"Mereka (kekuatan dunia) berusaha untuk menyangkal keberadaan geografi dan bangsa," sambungnya saat berbicara di depan para pejabat Iran dan duta besar negara-negara Islam di Teheran, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (7/7).

Di kesempatan yang, dia juga memperingatkan, skenario yang diterapkan AS di Suriah dalam beberapa tahun terakhir, bisa saja diterapkan di Bahrain.

Khemenei, meminta Bahrain untuk tidak membiarkan konflik politik untuk berubah menjadi perang sipil dan mencegah setiap upaya untuk mengadu domba setiap kelompok yang ada di Bahrain.

Sejak 2011, rezim Sunni di Bahrain menjadi terkunci dalam perjuangan dengan oposisi yang dipimpin oleh ulama Syiah, yang membentuk mayoritas di negar tersebut. oposisi menyerukan kebebasan politik, kesetaraan dan sistem parlementer yang beroperasi secara independen dari keluarga kerajaan Bahrain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)