Penjaga Pantai Italia Kembali Selamatkan Ratusan Migran

Kamis, 30 Juni 2016 - 22:07 WIB
Penjaga Pantai Italia...
Penjaga Pantai Italia Kembali Selamatkan Ratusan Migran
A A A
ROMA - Penjaga pantai Italia kembali menyelamatkan ratusan migran dalam dua operasi terpisah. Selain itu, mereka juga menemukan 10 perempuan migran tewas di sebuah perahu karet.

Kapal Penjata Pantai Diciotti menyelamatkan 107 orang dari kapal karet yang juga membawa jasad 10 migran perempuan. Mereka diselamatkan setelah kapal yang ditumpangi sudah kemasukan banyak air dan hampir tenggelam.

"Ini akan menjadi sebuah tragedi besar hanya beberapa menit kemudian (jika tidak diselamatkan)," kata juru bicara Penjaga Pantai Italia, Kapten Cosimo Nicastro, seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (30/6/2016).

Terkait 10 jasad migran perempuan yang ditemukan di atas kapal, Nicastro mengatakan, kemungkinan mereka mati lemas akibat terhimpit orang lain atau tenggelam karena berada di bagian bawah perahu karet.

Kapal Penjaga Pantai yang sama kemudian juga menyelamatkan 116 migran dari perahu karet lain dalam kondisi yang hampir sama, kata Nicastro.

Sebelumnya, pihak Penjaga Pantai Italia mengangkat bangkai kapal nelayan yang tenggelam tahun lalu, yang membawa hampir 800 migran. Hampir 120 mayat ditemukan di dasar laut dan ratusan mayat lainnya diyakini terperangkap di bawah dek. Korban selamat mengakatan, banyak wanita dan anak-anak terkunci dalam ruangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)