Turki Berharap Inggris Tak Keluar dari EU

Kamis, 23 Juni 2016 - 13:41 WIB
Turki Berharap Inggris...
Turki Berharap Inggris Tak Keluar dari EU
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki berharap Inggris tidak keluar dari Uni Eropa (UE). Inggris saat ini tengah melakukan referendum untuk memutuskan apakah mereka akan keluar dari UE atau tetap bersama UE, yang juga dikenal dengan nama Brexit.

"Turki telah sangat mendukung Inggris untuk tetap bersama UE. Kami ingin Inggris tinggal di UE dalam keadaan apapun," ujar Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu dalam sebuah pernyataan.

"Kami ingin Inggris untuk tinggal di Uni Eropa. Keluarnya Inggris (dari UE) pasti akan memiliki dampak negatif," sambungnya, seperti dilansir Sigmalive pada Kamis (23/6).

Inggris merupakan satu dari sedikit negara yang mendukung Turki untuk menjadi anggota UE. Oleh karena itu, keluarnya Inggris UE sama saja dengan memupus harapan untuk bisa bergabung dalam organisasi itu.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Cavusoglu juga mengatakan, Brexit harusnya menjadi tamparan bagi UE. Ini harus dijadikan UE sebagai momen untuk instropeksi diri.

"UE akan terus melemah jika memperbarui diri, mengoreksi kebijakan yang salah dan menghasilkan solusi untuk masalah yang dihadapi oleh orang-orang Eropa dan berdiri kuat terhadap kecenderungan negatif seperti rasisme dan xenofobia," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)