Pengusaha Australia Ditangkap atas Tuduhan Bunuh Istri Kelahiran Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2016 - 10:43 WIB
Pengusaha Australia Ditangkap atas Tuduhan Bunuh Istri Kelahiran Indonesia
Pengusaha Australia Ditangkap atas Tuduhan Bunuh Istri Kelahiran Indonesia
A A A
QUEENSLAND - Seorang pengusaha asal Australia, John William Chardon, 68, ditangkap atas tuduhan membunuh istrinya, Novy Chardon, 34, perempuan kelahiran Surabaya, Indonesia.

Meski dinyatakan telah dibunuh, tubuh Novy hingga kini belum ditemukan sejak perempuan itu menghilang di Gold Coast, Queensland, Australia, lebih dari tiga tahun lalu.

John ditangkap dan didakwa kemarin.

Novy yang merupakan ibu dari dua anak, terakhir terlihat di rumahnya di Upper Coomera, Queensland, pada tanggal 6 Februari 2013. Mobilnya ditemukan di stasiun kereta api Nerang beberapa hari kemudian.

Soerang inspektur detektif, Dave Hutchinson mengatakan dakwaan terhadap pengusaha itu adalah hasil dari investigasi menyeluruh, bukan bukti baru.

”Ini baik untuk mendapatkannya pada tahap ini, tapi ini bukan akhir,” kata Dave, seperti dikutip 9news.com.au, Sabtu (18/6/2016).

John Chardon yang berada di dalam tahanan telah diperiksa beberapa kali oleh polisi atas hilangnya istrinya. Tetapi, dia telah berulang kali membantah bahwa dia terlibat dalam dugaan pembunuhan itu.

Dia muncul di Pengadilan Brisbane tak lama setelah penangkapan. Sejak Novy hilang misterius, otoritas keamanan telah menawarkan hadiah 250 ribu dollar Australia untuk informasi tentang keberadaannya.

Pengacara John Chardon, Craig Newport, mengatakan bahwa kliennya akan membela diri atas dakwaan yang dijatuhkan. Sidang kasus dugaan pembunuhan ini akan digelar pada 29 Agustus 2016 mendatang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)
pixels