Voice Recorder EgyptAir MS804 Berhasil Ditemukan

Kamis, 16 Juni 2016 - 22:40 WIB
Voice Recorder EgyptAir MS804 Berhasil Ditemukan
Voice Recorder EgyptAir MS804 Berhasil Ditemukan
A A A
KAIRO - Penyidik Mesir mengatakan, perekam suara kokpit atau voice recorder dari pesawat EgyptAir yang jatuh di Laut Mediterania pada bulan lalu telah ditemukan. Kotak hitam itu dalam kondisi rusak dan telah ditarik keluar dari air dengan beberapa tahap.

Sebuah kapal pencari dengan robot bawah air telah menjelajahi lokasi kecelakaan dan telah mengirim kembali gambar puing-puing pesawat yang nahas itu. "Peralatan kapal itu berhasil menyelamatkan bagian (dari perekam) yang berisi unit memori, yang dianggap bagian paling penting dari perangkat perekam," pernyataan tim penyidik.

Saat ini, voice recorder tersebut akan dibawa ke kota Iskandariyah, Mesir, untuk dipelajari, seperti dikutip dari BBC, Kamis (16/6/2016).

Produsen pesawat, Airbus sebelumnya mengatakan, menemukan kotak hitam sangat penting untuk mengetahui apa yang terjadi ketika radar kehilangan jejak pesawat dengan nomor penerbangan MS804 itu.

Pesawat EgyptAir membawa 66 orang yang terdiri dari penumpang dan awak kapal mengalami kecelakaan di Laut Mediterania pada 19 Mei lalu. Saat itu, pesawat tengah melakukan penerbangan dari Paris, Prancis menuju Kairo, Mesir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)