Disambar Buaya Disney World, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas

Kamis, 16 Juni 2016 - 07:48 WIB
Disambar Buaya Disney World, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas
Disambar Buaya Disney World, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas
A A A
ORLANDO - Bocah berusia dua tahun disambar buaya sepanjang 7 kaki atau sekitar 2,1 meter di resor Disney World, Orlando, Amerika Serikat (AS). Tubuh bocah itu ditemukan utuh pada hari Kamis waktu setempat dalam kondisi tidak bernyawa.

Pihak Sherrif Orange County mengatakan bocah yang tewas disambar buaya itu bernama Lane Graves. Dia disambar buaya saat berlibur dengan orang tuanya, Matt dan Melissa Graves, serta kakaknya yang berusia empat tahun.

Pejabat Sheriff Orange County, Jerry Demings, mengatakan kepada wartawan bahwa tubuh balita itu ditemukan utuh, di perairan Disney World setelah hilang disambar buaya sejak hari Rabu.

Menurut Demings, Lane Graves dan keluarganya telah melakukan perjalanan ke resor Disney World dari Elkhorn, Nebraska. Pihak Sherrif sudah menyampaikan berita penemuan jasad bocah cilik itu kepada keluarganya.

”Itu adalah pesan yang sulit untuk disampaikan kepada mereka, untuk membiarkan mereka tahu bahwa pada saat ini, anak mereka sudah meninggal," kata Demings, seperti dikutip NBC News, Kamis (16/6/2016).


Demings mengatakan, pihak keluarga bocah itu mungkin hancur perasaannya. Tapi, berita ini menurutnya “melegakan” karena tubuh korban ditemukan sehingga bisa dimakamkan.

Sejak bocah itu dilaporkan hilang disambar buaya, tim pencari yang terdiri dari 50 orang dikerahkan ke Seven Seas Lagoon di Disney World The Grand Floridian Resort & Spa, Orlando, Florida.

Menurut Demings, ada enam buaya yang muncul di lokasi kejadian. Namun, hanya satu buaya yang menyambar Lane Graves dan menenggalamkan bocah itu.

”Mereka (buaya) harus di-eutanasia untuk dianalisa," Nick Wiley, Direktur Eksekutif Florida Fish and Wildlife Conservation Commission kepada wartawan.

“Ada kesempatan baik, bahwa salah satu dati lima buaya tertangkap, yang terlibat dalam serangan itu. Kami sangat patah hati dengan hasil ini,” ujar Wiley.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)
pixels