Erdogan Kirim Surat untuk Putin

Rabu, 15 Juni 2016 - 15:21 WIB
Erdogan Kirim Surat untuk Putin
Erdogan Kirim Surat untuk Putin
A A A
MOSKOW - Presiden Turki Tayyip Erdogan dilaporkan telah mengirimkan sepucuk surat kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Ini adalah surat pertama yang dikirimkan Erdogan kepada Putin, paska insiden penembakan Su-24.

"Surat itu datang melalui saluran Kementerian Luar Negeri," kata juru bicara Kremlin, Dmistry Peskov dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Russia Today pada Rabu (15/6).

Surat "cinta" yang dikirimkan Erdogan tersebut berisi ucapan selamat kepada masyarakat Rusia yang kemarin merayakan hari nasional mereka. Dalam suratnya, Erdogan juga berharap hubungan Rusia dan Turki akan kembali normal dalam waktu dekat.

"Kepada bapak Presiden, atas nama rakyat Turki, saya mengucapkan selamat kepada semua orang Rusia di Rusia Day, dan berharap bahwa hubungan antara Rusia dan Turki akan naik ke tingkat yang layak," bunyi surat Erdogan pada Putin.

Surat ini juga merupakan ucapan personal pertama yang disampaikan Erdogan kepada Putin paska insiden Su-24. Sebelumnya, Erdogan selalu membuat pernyataan publik, dan selalu ditujukan kepada warga Rusia secara umum.

Hubungan Rusia dan Turki memang telah jatuh ke titik terendah paska insiden penembakan Su-24. Moskow mendesak Ankara untuk meminta maaf atas insiden itu dan membayar sejumlah kompensasi jika ingin hubungan kedua negara kembali normal. Namun sayangnya hal itu selalu ditolak oleh Ankara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)
pixels